Prabowo-Gibran Raup Suara Tertinggi PSU di Dua TPS Surabaya

Sabtu, 24 Februari 2024 – 22:52 WIB
Prabowo-Gibran Raup Suara Tertinggi PSU di Dua TPS Surabaya - JPNN.com Jatim
Warga mengamati daftar peserta pemilu sebelum menggunakan hak pilihnya saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/2). ANTARA FOTO/Didik Suhartono.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran unggul di dua TPS saat pemungutan suara ulang (PSU) di Surabaya, Sabtu (24/2).

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto Riskiyana mengatakan pasangan Prabowo-Gibran mendapatan 114 suara.

"Iya pasangan nomor dua meraih 114 suara," kata Riskiyana.

Kemudian pasangan Anies-Muhaimin memperoleh 49 suara, sedangkan Ganjar-Mahfud hanya mendapatkan sembilan suara.

Adapun total suara di TPS 27 tersebut tercatat ada 271 orang dan 179 orang menggunakan hak pilihnya pada PSU hari ini. PSU dilakukan lantaran adanya pemilih yang tak terdaftar sebagai DPT, DPTb, dan DPK menggunakan hak pilihnya.

"Yang datang itu tidak ada di daftar dan setelah yang punya hak suara ke TPS mendapati kalau daftar hadirnya sudah ditandatangani orang lain," bebernya.

Sementara itu, di TPS 12 Kelurahan Banjarsugihan, Kecamatan Tandes Prabowo-Gibran juga meraup hasil tertinggi dengan perolehan 149 suara. Kemudian Ganjar-Mahfud 33 suara, sedangkan Anies-Muhaimin 13 suara.

Untuk Jumlah DPT di TPS tersebut sebanyak 279 pemilih, sedangkan pemilih yang menggunakan hak suaranya 199 orang.

Capres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran unggul di dua TPS Surabaya saat pemungutan suara ulang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News