Dinilai Paling Nasionalis, Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan Kiai dan Lora Madura

Rabu, 10 Januari 2024 – 12:17 WIB
Dinilai Paling Nasionalis, Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan Kiai dan Lora Madura - JPNN.com Jatim
Kiai Madura siap menangkan Ganjar-Mahfud. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Para kiai dan lora di Madura menilai Indonesia harus dipimpin tokoh yang memiliki pengalamanan sebagai pemimpin. Ganjar-Mahfud adalah sosok yang paling cocok dan pas untuk hal itu.

“Ganjar yang nasionalis serta berpengalaman di legislatif-eksekutif dan Mahfud yang religius serta berpengalaman di dunia hukum, membuat pasangan ini memiliki kekuatan yang tak dimiliki paslon lainnya,” kata pengasuh Ponpes Annuqayah Guluk-guluk Sumenep KH Hazmi Basyir.

Pernyataan itu disampaikan saat Kiai dan Lora se-Madura saat bertemu dengan Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud Luki Hermawan di Rumah Makan Sinjay Bangkalan, Selasa (9/1).

Untuk mewujudkan pemimpin yang punya nasionalis serta pengalaman yang tinggi, kiai dan lora seluruh Pulau Madura siap memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

"Situasi sekarang butuh pemimpin itu yang nasionalis religius karena kami melihat sudah ada gerakan-gerakan yang mempertanyakan keabsahan NKRI sudah muncul dan masif. Kami juga butuh yang paham agama untuk membimbing masyarakat di bidang agama," ujarnya.

Dia meyakini masyarakat Madura akan memilih Ganjar-Mahfud pada 14 Februari mendatang.

Warga Madura utamanya melihat sosok Mahfud MD yang sama-sama berasal dari Madura. Itu alasan paling logis bagi warga Pulau Garam untuk memilihnya.

"Kalau kami juga melihat Pak Mahfud. Ikatan kesukuan karena sama-sama Madura. Kalau secara umum lihat Pak Ganjar-Mahfud kami lihat sikap, ketegasan, dan intelektualitasnya," ucapnya.

Kiai dan lora di Madura siap memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, ini alasannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News