TPD Ganjar-Mahfud Kerahkan Ratusan Ribu Sukarelawan di TPS Awasi Coblosan

Rabu, 14 Februari 2024 – 06:31 WIB
TPD Ganjar-Mahfud Kerahkan Ratusan Ribu Sukarelawan di TPS Awasi Coblosan - JPNN.com Jatim
Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur Sri Untari Bisowarno. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jatim mengerahkan ratusan ribu sukarelawan untuk menjadi saksi mengawal suara kemenangan Paslon Nomor Urut 3 dalam Pilpres 2024 hari ini, Rabu (14/2).

Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan ratusan ribu sukarelawan dari beragam elemen akan terjun langsung di lapangan melakukan pengawasan selama pencoblosan hingga penghitungan suara.

"Gerakan kolektif Sukarelawan Ganjar-Mahfud ini berangkat dari inisiatif sendiri sehingga mereka dengan sukarela hadir di TPS sejak pagi hingga perhitungan selesai," kata Untari.

Untari menyebut kekuatan pengawalan untuk Ganjar-Mahfud juga berasal dari partai pengusung, yakni PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo. Mereka ikut mengerahkan saksi di masing-masing TPS.

"Dari PDI Perjuangan sendiri, kami menerjunkan saksi yang kami tugaskan sebanyak 241.332 orang untuk seluruh TPS di Jawa Timur," ujarnya.

"Para saksi ini menjadi ujung tombak dalam pengawalan dan pengamanan suara calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar-Mahfud dan suara partai," imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Direktorat Relawan TPD Ganjar-Mahfud Jatim Marhaen Djumadi menyatakan pihaknya memiliki optimisme tinggi terhadap kemenangan di Jawa Timur.

Menurutnya, sampai saat ini berbagai pesan dukungan dan doa untuk Ganjar-Mahfud tak henti disampaikan masyarakat melalui sukarelawan.

Ratusan ribu sukarelawan dikerahkan untuk mengawal dan mengawasi coblosan hingga penghitungan suara presiden wakil presiden di masing-masing TPS.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News