Setelah New York, Ganjar-Mahfud Unggul 42 Persen di Jerman Via Exit Poll

Selasa, 13 Februari 2024 – 10:35 WIB
Setelah New York, Ganjar-Mahfud Unggul 42 Persen di Jerman Via Exit Poll  - JPNN.com Jatim
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar-Mahfud saat menggelar kampanye akbar di Banyuwangi. Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan dukungan cukup signifikan di Berlin, Jerman. Hal itu berdasarkan hasil penghitungan dari exit poll di TPS yang ada di sana.

Dari total 1.968 pemilih yang ikut serta, Ganjar memperoleh 42 persen dukungan yang menempatkannya di posisi terdepan dalam Pilpres 2024 tersebut.

Adapun pasangan Nomor Urut 1 Anies-Muhaimin mendapatkan 32 persen suara, sedangkan Paslon Nomor 2 memperoleh 22 persen suara. Untuk yang pemilik golput sebesar empat persen.

Penghitungan yang dilakukan exit poll dilakukan dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dengan margin error tujuh persen.

Untuk jumlah sampel 205 dari 1.968 pemilih menjadikannya sebagai indikator awal yang menjanjikan bagi potensi kemenangan Ganjar Pranowo dalam kontestasi politik ini.

Namun, penting untuk diingat bahwa hasil akhir masih menunggu penghitungan resmi yang akan dilakukan oleh KPU.

Hasil ini pun memberikan optimisme bagi para pendukung pasangan 03 tersebut. Perjalanan menuju hasil akhir yang definitif akan menjadi sorotan utama dalam politik Jerman dalam beberapa hari ke depan.

Hal itu diamini oleh Perwakilan Sukarelawan Ganjar Pranowo di Jerman Budi L Gaol yang menyatakan hasil penghitungan dari exit poll menggambarkan pemilih di daerah itu banyak yang mendukung Paslon 03.

Ganjar-Mahfud menang 42 persen di Jerman dalam penghitungan yang dilakukan exit poll
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News