TPN Ganjar-Mahfud Bertemu Petani Pujon Malang , Dicurhati Soal Pupuk Subsidi

Jumat, 15 Desember 2023 – 18:07 WIB
TPN Ganjar-Mahfud Bertemu Petani Pujon Malang , Dicurhati Soal Pupuk Subsidi - JPNN.com Jatim
TPN Ganjar-Mahfud temui petani Pujon Malang, serap aspirasi soal sulitnya dapat pupuk subsidi. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Puluhan petani di Pujon Kabupaten Malang beramai-ramai curhat soal sulitnya mendapat pupuk subsidi kepada Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Jumat (15/12).

Mereka mengeluhkan masalah pupuk subsidi yang tak terbagi merata hingga bantuan bagi warga yang kurang tepat sasaran.

Pertemuan antara petani dan TPN Ganjar-Mahfud itu dikemas dalam kegiatan sarapan bersama warga. Turut hadir Deputi Kinetik Teritorial Luki Hermawan, Sekretaris TPD Jawa Timur Sri Untari, dan Direktur IV TPN Brigjen Pol. (Purn) Sutardjo.

Salah satu petani, Rofi'i mengungkapkan sulitnya mendapatkan pupuk subsidi lantaran petani diharuskan menanam tanaman yang ditentukan.

Hal itu yang membuat berat para petani Desa Madiredo kesulitan sebab mereka menggantungkan hidup pada tanaman apel dan jeruk.

"Jadi, komoditas pupuk yang diperbolehkan itu, warga sini tidak menanam. Jadi, beberapa tahun ini tidak menerima pupuk subsidi. Kami berharap semua petani terutama yang menengah kebawah bisa mendapat pupuk subsidi," kata Rofi'i.

Selain pupuk, warga juga mengeluhkan bantuan seperti KIS, BLT, hingga PKH yang dianggap tidak merata. Banyak masyarakat mampu justru mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Masyarakat tersebut sudah diajukan untuk penggantian, tetapi hingga saat ini masih tetap mendapatkan bantuan.

Petani Pujon Malang curhat soal pupuk subsidi. TPN ungkap janji Ganjar-Mahfud yang menjadikan nasib petani sebagai salah satu prioritas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News