Siap Dukung Anies di Pilpres 2024, Kiai di Surabaya Dirikan Posko Aswaja

Senin, 02 Oktober 2023 – 12:37 WIB
Siap Dukung Anies di Pilpres 2024, Kiai di Surabaya Dirikan Posko Aswaja    - JPNN.com Jatim
Bacapres Anies Baswedan saat mengunjungi Posko Aswaja di Sidosermo Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari kiai dan bu nyai di lingkungan Pondok Pesantren Sidosermo Surabaya untuk maju dalam Pilpres 2024.

Bentuk dukungan yang dilakukan dengan mendirikan Posko Aswaja (Anies Wajib Jadi). Posko ini diresmikan langsung oleh Anies Baswedan pada Minggu (1/10).

Ketua Posko Aswaja KH Mas Faqihuddin Muhajir Basyaiban menjelaskan sebelum memutuskan untuk mendukung Anies dan mendirikan posko ini telah melalui rapat dan pertimbangan bersama kiai-kiai lainnya.

“Beberapa kiai bertemu dan menimbang melihat memikirkan calon presiden yang pantas didukung para ulama, yakni Anies Baswedan sehingga membentuk Aswaja (ahlussunnah wal jamaah) sekaligus Anies wajib jadi,” kata Kiai Faqihuddin.

Dia mengatakan Posko Aswaja telah didirikan di 36 kabupaten/kota dengan 532 kiai yang siap mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Dengan harapan dan keyakinan hanya Pak Anies lah yang sanggup menerima amanah. Pertama-tama untuk perubahan kesehatan, pendidikan, dan akhlakul karimah,” ujarnya

Dalam kesempatan itu, pihaknya bersama para kiai juga mendoakan Anies menjadi pemimpin Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

“Nasehat hampir sama dengan kiai-kiai yang lain, harapannya juga sama satukan doa dan harapan kepada Pak Anies. Insyaallah itulah yang akan mendapatkan jalan dari ridha Allah,” tuturnya.

Posko Aswaja didirikan di 36 kabupaten/kota di Jawa Timur, sebagai bentuk dukungan Anies maju Pilpres 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News