Anies Sebut Dirinya dan Cak Imin Dwitunggal, Saling Melengkapi

Jumat, 29 September 2023 – 09:45 WIB
Anies Sebut Dirinya dan Cak Imin Dwitunggal, Saling Melengkapi - JPNN.com Jatim
Anies dan Cak Imin saat bersilaturahmi ke dan taaruf bersama dengan 1.000 ulama Kabupaten Jember di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kamis (28/9). Foto: Dok. Faiq untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Pasangan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bacawapres Muhaimin Iskandar bersilaturahmi dan taaruf bersama dengan 1.000 ulama Kabupaten Jember di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kamis (28/9).

Anies menyatakan dirinya dan Cak Imin adalah dwitunggal yang melengkapi satu sama lain.

"Kami merupakan pasangan dwitunggal, saling melengkapi. Cak Imin memiliki pengalaman yang mumpuni di legislatif dan ketua umum partai, sedangkan saya berpengalaman di eksekutif. Belum pernah menjadi anggota DPR, pengalaman kami saling melengkapi," kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut dirinya dan Cak Imin saling punya garis keturunan ulama yang dahulu ikut berjuang memerdekakan Indonesia. Menurutnya, sudah selayaknya cucu-cucunya bergerak melanjutkan perjuangan.

"Insyaallah kalau semua kiai mendoakan maka dwi tunggal Anies-Cak Imin akan melanjutkan perjuangan membangkitkan kemakmuran bagi rakyat, membangkitkan perekonomian, menyejahterakan rakyat," ucapnya.

Apabila dwitunggal terpilih maka tidak ada lagi petani yang mengeluhkan pupuk mahal, nelayan yang menjerit karena solar mahal.

"Kewenangan yang kami miliki akan digunakan sebaik-baiknya untuk membangkitkan perekonomian rakyat dan kebangkitan kesejahteraan rakyat," tuturnya.

Cak Imin mengatakan kedatangannya ke Jember dan sejumlah ponpes di Jatim bertujuan meminta doa restu dan dukungan. Dia bersama Anies tidak akan bisa dilepaskan dari politik ahlussunnah wal jemaah yang diwakili tokoh dan ulama di pesantren.

Anies menyebut ririnya dan Cak Imin sebagai dwitunggal, saling melengkapi satu sama lain.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News