Ribuan Sukarelawan Gerebek Kampung-Kampung di Surabaya

Minggu, 21 Januari 2024 – 14:22 WIB
Ribuan Sukarelawan Gerebek Kampung-Kampung di Surabaya - JPNN.com Jatim
Gerebek kampung yang digelar ribuan relawan AMIN di Surabaya, Minggu (21/1/2024). (ANTARA/HO-Timprov AMIN Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan simpatisan dan sukarelawan capres dan cawapres Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar (AMIN) menggerebek kampung di Kota Surabaya, Minggu (21/1).

Berbekal baliho dan kentongan, mereka menyusuri hingga gang-gang kampung. Teriakan AMIN pun menggema menarik perhatian warga Kota Pahlawan.

Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf yang langsung memimpin gerebek kampung itu mengatakan kegiatan tersebut digelar atas permintaan sukarelawan sendiri.

Sebagai partai pendukung, pihaknya hanya memfasilitasi agar kampanye AMIN di Surabaya berjalan masif.

"Simpatisan AMIN memang sangat luar biasa. Kami DPC PKB mengafirmasi semangat itu dengan memberikan fasilitas kepada mereka," kata Musyafak.

Dia optimistis jika di sisa waktu kampanye digunakan semaksimal mungkin, mereka dapat memenangkan AMIN meski hanya dengan satu putaran.

"Waktu yang tersisa ini akan kami maksimalkan. Mengampanyekan AMIN dan meminta kepada simpatisan agar juga turut mengajak tetangga sekitarnya mencoblos pasangan AMIN," kata caleg DPRD Jatim dari dapil Surabaya itu.

Senada, Wakil Ketua DPRD Surabaya dari Fraksi PKB Laila Mufidah menuturkan bahwa suara AMIN di Surabaya sudah menguat.

Musyafak optimistis jika di sisa waktu kampanye digunakan semaksimal mungkin, mereka dapat memenangkan AMIN meski hanya dengan satu putaran.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News