Pengamat Sebut Rano Karno Bisa Jadi Solusi Kebuntuan Wakil Anies Baswedan

Rabu, 17 Juli 2024 – 15:03 WIB
Pengamat Sebut Rano Karno Bisa Jadi Solusi Kebuntuan Wakil Anies Baswedan - JPNN.com Jatim
Rano Karno. Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Aditya Perdana menyebut sosok Rano Karno bisa menjadi kuda hitam untuk maju sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dia cocok mendampingi Anies Baswedan karena dinilai bisa meningkatkan peluang kemenangan Anies di Jakarta.

Menurutnya, pendamping Anies di Jakarta harus mewakili semua kelompok, mengingat masyarakat di wilayah itu memiliki latar belakang yang kosmopolit dan beragam.

“Sosok Rano Karno layak karena pernah berpengalaman di eksekutif dan legislatif. Artinya, dia orang Jakarta yang memiliki track record yang jelas sebagai seniman dan labeling-nya dari Jakarta,” ujar Aditya tertulis, Rabu (17/7).

Aditya mengatakan penerimaan sosok Rano Karno relatif mudah di masyarakat sehingga tidak akan kesulitan mendapatkan dukungan.

Dia masih meragukan kesediaan Rano Karno maju sebagai wakil gubernur lantaran pernah menjabat orang nomor satu di Banten.

Namun, tingkat keterpilihan sosok calon Gubernur di Jakarta, berdasarkan survei Litbang Kompas masih di bawah 40 persen sehingga Rano Karno masih punya peluang maju sebagai Jakarta satu.

“Yakin Rano Karno mau menjadi wakil gubernur, dia mantan gubernur. Artinya, peluang itu masih ada, tetapi mungkin dari politik sekarang lebih realistis,” kata dia.

Rano Karno bisa menjadi solusi kebuntuan wakil Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News