Rilis Gakkumdu, Bupati Sidoarjo Wanti-Wanti ASN Jaga Netralitas Pemilu 2024

Selasa, 20 Desember 2022 – 14:10 WIB
Rilis Gakkumdu, Bupati Sidoarjo Wanti-Wanti ASN Jaga Netralitas Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (dua dari kiri) saat menghadiri launching dan konsolidasi internal sentra Gakkumudu di Hotel Fave Sidoarjo, Selasa (13/12). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumudu) diharapkan menjadi pionir utama pelaksanaan Pemilu 2024 yang lebih berkualitas.

Harapan itu disampaikan oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saaat menghadiri launching dan konsolidasi internal sentra Gakkumudu di Hotel Fave Sidoarjo, Selasa (13/12).

“Pada Pemilu 2024, kita pertama kali dihadapkan pada pemilihan serentak, sehingga wajar penegakkan hukum," katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, tentu ada hal–hal yang cukup menguras perhatian pada masa transisi selama pemilu mendatang.

"Semua itu akan terselesaikan dengan baik jika Bawaslu, kepolisian, serta kejaksaan sebagai ujung tombak Gakkumudu ini berjalan dengan baik dan profesional,” ujarnya.

Dia juga mengatakan Pemilu 2024 merupakan pengalaman pertama pemilu kepala negara hingga daerah jadi satu.

Dia tak memungkiri tekanan pasti ada dan situasi politik pasti kental sekali.

"Makanya, saya minta para camat dan kepala OPD yang hadir, agar tetap menjaga netralitas ASN," tuturnya.

Menurut Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor, Pemilu 2024 merupakan pengalaman pertama pemilu kepala negara hingga daerah jadi satu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News