Sekjen DPP Gerindra Dapat Keluh Kesah Para PMI di Madinah, Gus Fawait Beberkan Ceritanya

Sabtu, 16 Juli 2022 – 14:15 WIB
Sekjen DPP Gerindra Dapat Keluh Kesah Para PMI di Madinah, Gus Fawait Beberkan Ceritanya - JPNN.com Jatim
Sekjen DPP Gerindra saat bertemu para pekerja migran Indonesia di Madinah menceritakan keluh kesah mereka. Foto: Dok. Niam untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menyempatkan mengunjungi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Madinah bersama Muhammad Fawait selaku bendahara DPD partai berlambang garuda tersebut.

Para PMI menyambut mereka dengan senang karena bisa menyampaikan sederet keluh kesah saat bekerja di sana.

"TKI atau sekarang namanya ganti PMI disebut pahlawan, tetapi banyak dilupakan. Nah, kedatangan Bapak Muzani menjadikan kami seperti tidak dianaktirikan lagi," ucap salah satu PMI bernama Asep, Sabtu (16/7).

Asep mengagumi sosok Muzani yang disebut sangat merakyat. Pada momen itu, dia juga mengeluhkan tentang minimnya perhatian Pemerintah Indonesia terhadap nasib PMI.

"Seribu satu yang merakyat datang ke lapangan melihat kami, seribu satu ingat itu. Ini contoh untuk pemerintah dan pejabat yang lain," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Gus Fawait mengatakan pertemuan Muzani dengan para PMI merupakan kegiatan disela-sela ibadah haji. Sederet aspirasi disampaikan para pekerja migran.

"Kebetulan ada beberapa PMI yang beruntung, ada juga yang mungkin kurang beruntung. Banyak yang didapat Pak Muzani sehingga akan disuarakan keluhan mereka kepada pemerintah Indonesia nanti," ujarnya.

Dia menemukan fakta bahwa para PMI banyak yang belum memiliki pekerjaan, mereka hanya bekerja paruh musim saat haji tiba dengan berdagang makanan khas Indonesia, seperti bakso, mi ayam, dan lainnya.

Sekjen DPP Gerindra Muzani mendengarkan keluh kesah pekerja migran yang berada di Madinah di sela-sela ibadah haji.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News