Gus Fawait Beber Bantuan Pemerintah Untuk Jemaah Haji Indonesia, Sebegini

Senin, 11 Juli 2022 – 10:55 WIB
Gus Fawait Beber Bantuan Pemerintah Untuk Jemaah Haji Indonesia, Sebegini - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Gus Fawait bersama jemaah haji asal Jatim di Tanah Suci. Foto: Dok. Pribadi Gus Fawait untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait menyampaikan sumbangan pemerintah Indonesia untuk jemaah haji mencapai Rp 1,5 triliun.

Hal tersebut digunakan untuk menambah fasilitas bagi jemaah haji Indonesia. Untuk tahun ini yang dia rasakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Gus Fawait sapaan akrabnya kagum atas capaian pemerintah yang bisa memberikan fasilitas tambahan hingga subsidi bagi jemaah haji.

"Dibanding tahun sebelumnya, fasilitas yang diperoleh jemaah haji sudah sangat bagus, kami tahu biaya haji kisaran Rp 35-39 juta sudah termurah. Orang saudi saja kalau mau berhaji dengan aturan baru harus keluar biaya Rp 40 juta," kata Fawait, Minggu (10/7).

Menurut dia, biaya haji yang harus dikeluarkan warga Indonesia antara Rp 80-86 juta, tetapi hari ini hanya membayar 35-39 juta saja.

Fasilitas yang diperbaiki, seperti tambahan kasur, selimut, makanan, hingga fasilitas kesehatan di setiap tempat bermukim mulai dari Mina, Arafah, hingga Muzdalifah.

"Alhamdulilah pelaksanaan haji tahun ini 2022 berjalan dengan baik dan lancar, saya pikir tahun ini adalah haji yang terbaik, ya," katanya.

Gus Fawait di Tanah Suci juga menyempatkan bertemu warga Jatim yang melakukan kegiatan perekonomian dengan berdagang makanan-makanan khas Indonesia, seperti bakso, mi ayam, dan sejenisnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Gus Fawait measakan fasilitas haji yang diberikan pemerintah sebesar Rp 1,5 triliun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News