Terima Surat Tugas dari PPP Maju Pilkada Jember, Gus Fawait Siap Cetak Sejarah

Minggu, 14 Juli 2024 – 16:30 WIB
Terima Surat Tugas dari PPP Maju Pilkada Jember, Gus Fawait Siap Cetak Sejarah - JPNN.com Jatim
Gus Fawait (empat dari kiri) menerima surat tugas dari PPP untuk maju dalam Pilkada Jember 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JEMBER - Muhammad Fawait secara resmi menerima surat tugas dari DPP PPP sebagai bakal calon Bupati Jember dalam Pilkada 2024, Minggu (14/7).

Penyerahan surat tugas itu dilakukan secara langsung oleh pengurus DPW dan DPC PPP Kabupaten Jember.

Surat tugas diserahkan langsung oleh Habib Salim Quraish selaku Sekwil PPP Jatim. Dia menekankan perlunya perhatian yang sama terhadap santri, seperti halnya siswa-siswa lainnya.

Pengumuman itu disambut dengan sukacita oleh Gus Fawait sapaan akrab Muhammad Fawait tersebut. Dia menggarisbawahi pentingnya rekomendasi dari partai yang bersejarah seperti PPP, yang juga berbasis pesantren seperti latar belakangnya sendiri.

Menurutnya, hal itu bukan hanya sebuah kesempatan untuk berpolitik memimpin suatu daerah, tetapi menjadi momen bersejarah bagi santri dan kader muda di Jember.

"Belum pernah ada santri yang menjadi Bupati di Jember. Belum pernah ada anak muda atau kader partai politik yang menduduki posisi ini," ujar Gus Fawait.

Selain PPP, partai lain juga menyerahkan rekomendasi kepada Gus Fawait untuk maju dalam Pilkada Jember. Dia meyakini rekom yang sudah terkumpul menjadi landasan kuat bagi perjuangan politiknya di Jember.

"Partai adalah tempat pengkaderan bagi calon pemimpin masa depan, baik di level nasional maupun di daerah," tuturnya.

Gus Fawait siap mencetak sejarah sebagai santri yang maju untuk memimpin Jember sebagai kepala daerah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News