Pelantikan Sekda Definitif Dilakukan Besok Jumat, Gus Fawait Berpesan Begini

Kamis, 14 Juli 2022 – 20:45 WIB
Pelantikan Sekda Definitif Dilakukan Besok Jumat, Gus Fawait Berpesan Begini - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. Foto: Dok. Pribadi Niam untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Provinsi Jatim rencananya akan dilakukan pada Jumat (15/7).

Kabar tersebut muncul setelah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memutuskan pulang lebih awal dari ibadah haji dari 23 Juli menjadi 13 Juli 2022.

Namun, belum diumumkan secara pasti siapa yang akan menggantikan sosok Heru Tjahyono.

Kabar pelantikan tersebut mendapat respons dari Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait . Dia memiliki harapan besar terhadap Sekda baru nanti.

"Sekda yang akan dilantik nanti harapannya bisa membuat stabilitas politik kondusif sehingga bisa langsung tancap gas dan fokus pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19," kata Gus Fawait, Kamis (14/7).

Dia percaya pilihan Khofifah merupakan yang terbaik bagi Pemprov Jatim. Dia juga berharap Sekda baru nanti mampu menjaga keharmonisan antara Pemrpov Jatim dengan DPRD Jatim, seperti yang sudah dilakukan Pj Sekda Wahid Wahyudi.

"Tentunya ini menjadi PR besar di bidang ekonomi dan politik untuk Sekda baru bisa bersinergi karena dalam waktu dekat ada pembahasan PAPBD 2021-2022 yang sudah dibuat oleh Pak Wahid," ujar Bendahara DPD Gerindra Jatim itu.

Dengan begitu, upaya pembangunan dan pengentasan kemiskinan di Jatim bisa dikerjakan secara maksimal.

Pelantikan Sekda definitif Provinsi Jatim rencananya dilaksanakan pada Jumat 15 Juli 2022, Inilah harapan buat sekda baru dari Gus Fawait.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News