Hadapi Persela Lamongan, Persebaya Dituntut Lanjutkan Tren Positif

Kamis, 21 Oktober 2021 – 17:08 WIB
Hadapi Persela Lamongan, Persebaya Dituntut Lanjutkan Tren Positif - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Aji Santoso mengharapkan anak-anak asuhnya bisa tampil maksimal di laga melawan Persela. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, SLEMAN - Persebaya bakal menjalani derbi Jatim dengan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada pekan kedelapan Liga 1 2021.

Persebaya sendiri sedang tengah mengalami tren positif, terlebih setelah melibas Persipura Jayapura 3-1. Kendati begitu, pelatih Aji Santoso tak ingin anak-anak asuhnya kehilangan fokus.

Pelatih asal Malang tersebut mengharapkan tren positif tersebut terjaga hingga timnya menjamu dua rival mereka.

"Mental anak-anak sedang bagus. Itu harus dipertahankan. Kemenangan demi kemenangan bisa membantu tim untuk menghadapi lawan Persija dan Arema FC," kata mantan pelatih timnas Indonesia itu, mengutip laman PT LIB, Kamis (21/10).

Aji pun menilai Persela bukan lawan yang dengan mudahnya dikalahkan. Mereka memiliki pelatih dan tim yang berkualitas. Ditambah pertemuan sesama tim asal Jatim biasanya membawa gengsi tersendiri.

"Pemain mereka bagus, baik itu gelandang ataupun striker. Ivan Carlos punya kualitas karena di musim-musim lalu. Dia mencetak banyak gol," ujar Aji.

Ditambah lagi dengan kehadiran pelatih Iwan Setiawan membuat lawan tidak bisa diremehkan.

"Coach Iwan itu pelatih yang cerdik dan teliti. Saya dahulu pertama kali menjadi pelatih, belajar dari beliau. Jadi, saya ingatkan anak-anak tidak boleh ada yang meremehkan," ucap dia.

Persebaya diharapkan mampu mempertahankan tren positifnya dalam laga derbi Jatim kontra Persela Lamongan.