Jamu Dewa United, Paul Munster Ingin Persebaya Cetak Lebih dari Satu Gol

Selasa, 16 April 2024 – 10:05 WIB
Jamu Dewa United, Paul Munster Ingin Persebaya Cetak Lebih dari Satu Gol - JPNN.com Jatim
Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink (kiri) bersama penjaga gawang Dewa United Sonny Stevens memberi keterangan kepada wartawan saat konferensi pers di Stadion GBT Surabaya, Senin (15/42). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster menginginkan anak asuhnya menang dan mencetak skor lebih dari satu saat melawan Dewa United dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Selasa (16/4).

"Satu gol saja tidak cukup, para pemain harus terus menerus menekan lawan untuk mencetak lebih banyak gol," ucap Munster saat konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (15/4).

Karena itu, saat latihan dirinya memberikan treatment yang berbeda agar lini depan Persebaya lebih tajam saat berhadapan dengan tim lawan.

"Memang ada beberapa perubahan dalam latihan yang tujuannya untuk meningkatkan ketajaman lini depan Persebaya, perubahan itu terkait bagaimana menyerang dan bagaimana mencari posisi yang bagus," ujarnya.

Selain itu, fisik para pemain harus bisa mengimbangi strategi menyerang yang sudah diberikannya. Tim pelatih juga memberikan semua informasi terkait pemain Dewa United melalui video agar permainan Persebaya bisa lebih baik lagi.

"Saya sudah memberikan segala informasi terkait Dewa United, bagaimana mengantisipasi tim dan pemainnya. Jadi, sudah banyak informasi yang didapatkan para pemain Persebaya, tinggal bagaimana eksekusi saat pertandingan," tuturnya.

Selain secara teknik, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut telah melakukan pendekatan emosional tim antarpemain dan manajemen lewat makan bersama sebelum pertandingan.

"Saya sangat suka melakukan pendekatan emosional tim, hal itu sangat penting, tidak hanya saat di lapangan tapi harus dilakukan saat di luar juga, karena akan terlihat berbeda di dalam dengan di luar lapangan," kata dia.

Pelatih Persebaya Paul Munster ingin anak asunya bisa mencetak lebih dari satu gol saat melawan Dewa United.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News