Dewa United Pilih Pertahankan Posisi Saat Lawan Persebaya, Optimistis Menang

Selasa, 16 April 2024 – 11:36 WIB
Dewa United Pilih Pertahankan Posisi Saat Lawan Persebaya, Optimistis Menang - JPNN.com Jatim
Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink (kiri) bersama penjaga gawang Dewa United Sonny Stevens memberi keterangan kepada wartawan saat konferensi pers di Stadion GBT Surabaya, Senin (15/42). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dewa United tetap mempertahankan komposisi pemainnya untuk melawan Persebaya pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Selasa (16/4).

Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink tak ada rencana merubah komposisi pemain lantaran dalam beberapa laga masih mencatatkan hasil positif.

"Kalau sudah memiliki tim yang memberikan kemenangan, kami tidak akan mengubah banyak. Namun, tidak sepenuhnya sama dan harus beradaptasi dalam setiap pertandingan," ujarnya saat konferensi pers, Senin (15/4).

Pelatih asal Belanda itu menilai kekuatan tim tak sepenuhnya dari beberapa pemain, tetapi bagaimana bisa memanfaatkan kelemahan lawan.

"Kekuatan tim juga bisa diambil dari bagaimana kami memanfaatkan area dari kelemahan lawan," ucapnya.

Walakin, dia tak akan meremehkan Persebaya meskipun dalam segi klasemen tim kebanggan arek Surabaya itu berada di bawah Dewa United.

"Persebaya merupakan tim yang bagus, memiliki banyak pemain yang berkualitas, sangat terstruktur dan ini akan menjadi laga yang sulit bagi kami," katanya.

Selain itu, Persebaya juga memiliki kekuatan dari segi menyerang yang dibangun oleh tiga pemain Brazil di lini depan, yakni Bruno Moreira, Paulo Henrique, dan Robson Duarte.

Pelatih Dewa United memilih tak mengubah komposisi pemainnya karena yakin beberapa laga mencatatkan hasil positif.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News