Bupati Fauzi Janjikan Hadiah Khusus Atlet Catur Jatim Jika Menang di Thailand

Selasa, 13 Juni 2023 – 22:23 WIB
Bupati Fauzi Janjikan Hadiah Khusus Atlet Catur Jatim Jika Menang di Thailand - JPNN.com Jatim
Ketua Percasi Jatim Achmad Fauzi (tengah) saat melepas keberangkatan tiga atlet catur berlaga di ASEAN Age Group Chess Championship 2023 di Bangkok, Thailand. Foto: Dok. Mukit untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jatim Achmad Fauzi menyiapkan hadiah khusus kepada atlet yang akan berlomba.

Hadiah khusus itu disiapkan untuk memberikan semangat para atlet catur kelompok umur sebelum berlaga di ASEAN Age Group Chess Championship 2023 di Bangkok, Thailand.

“Selamat bertanding. Semoga hasilnya sesuai harapan. Saya siapkan hadiah khusus jika bisa merebut gelar juara,” kata Fauzi saat melepas kontingen atlet catur di KONI Jatim, Selasa (13/6).

Bupati Sumenep itu turut memberikan motivasi wejangan. Dia mengingatkan mental juara dan semangat berjuang harus dimiliki para atlet karena memengaruhi gaya permainan. 

“Jangan sampai kalah langkah duluan. Jadi, mental juara dan semangat berjuang itu penting, selain persiapan juga harus matang,” tuturnya.

Dalam ASEAN Age Group Chess Championship 2023, Percasi Jatim mengirimkan tiga atlet terbaiknya. 

Mereka ialah Nayaka Budhidharma dan Josephine Grace Rondonuwu dari Kota Malang, juga Allodyera Kaylavi Cello Nyssa Andriany dari Sidoarjo. 

Ketiganya merupakan atlet terbaik yang dimiliki Jawa Timur. Misalnya, Nayaka yang merupakan juara ASEAN Ages Malaysia 2017, juara Eastern Asian Youth Thailand 2019, Asian Youth Bali 2022, termasuk beberapa kali menjuarai kejuaraan nasional. 

Atlet catur yang berangkat mengikuti kompetisi ASEAN Age Group Chess Championship 2023 di Thailand bakal mendapatkan hadiah khusus, jika menang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News