Cari Bobit Unggul, Bupati Fauzi Gelar Lomba Catur Tingkat Desa

Senin, 29 Mei 2023 – 11:34 WIB
Cari Bobit Unggul, Bupati Fauzi Gelar Lomba Catur Tingkat Desa  - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi terpilih menjadi Ketua Percasi Jatim 2023-2027 lewat Musyawarah Provinsi Percasi Jawa Timur di KONI Jawa Timur, Minggu (28/5). Foto: Dok. Percasi Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Setelah terpilih menjadi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jatim 2023-2027, Bupati Sumenep Achmad Fauzi bakal meningkatkan pembinaan kepada usia dini.

Hal tersebut dia lakukan agar atlet catur di Jatim bisa meraih prestasi membanggakan di semua kegiatan, baik skala nasional hingga internasional.

"Yang pertama itu unggul, lalu maju, dan berdaya saing. Unggul ini akan mempersiapkan SDM yang berkaitan dengan atlet catur dengan memulai pembinaan usia dini," kata Fauzi tertulis, Senin (29/5).

Menurutnya, untuk mencari bibit atlet terbaik di Jatim, pihaknya bakal menggandeng pengurus di kabupaten/kota untuk melakukan jemput bola.

"Partisipasi dari daerah harus terbuka untuk mencari bibit unggul dengan menggelar event dan turnamen hingga tingkat kecamatan atau desa," tuturnya.

Pihaknya memastikan akan transparan mgenlola anggaran Percasi Jatim agar kinerja bisa maksimal.

“Secara manajemen harus akuntabel dan terbuka sehingga tidak ada kecuriagaan karena organisasi itu harus terbuka termasuk berkaitan dengan keuangan,” ucapnya.

Selain itu, dia berharap semua pengurus Percasi Jatim bisa kompak bekerja mencari bibit-bibit atlet baru. Setelah tim formatur terbentuk dan susunan kepengurusan disahkan, Percasi Jatim segera menggelar kejuaran dan turnamen di daerah.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi akan menggelar lomba catur dari tingkat desa setelah terpilih menjadi Ketua Percasi Jatim 2023-2027.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News