Punya Poin Sama, Jabar dan Jatim Berebut Emas Catur Cepat Berebut Putri

Kamis, 07 Oktober 2021 – 22:00 WIB
Punya Poin Sama, Jabar dan Jatim Berebut Emas Catur Cepat Berebut Putri - JPNN.com Jatim
Foto arsip - Pecatur putri Papua Baiq Vina menggerakan bidak catur saat bertanding melawan pecatur putri Sumsel Nyimas Sonya pada Catur Beregu Putri PON Papua, Senin (4/10/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

jatim.jpnn.com, PAPUA - Jawa Timur dan Jabar bersaing sengit memperebutkan medali emas nomor catur cepat untuk kategori beregu putri PON XX Papua.

Kedua kedua tim sama-sama mengumpulkan 15 poin sampai babak kedelapan yang berlangsung di Swiss Bell Hotel, Kabupaten Merauke, Selasa (5/10).

Kedua tim pun sama-sama membukukan tujuh kemenangan dan sekali imbang untuk menyingkirkan para pesaingnya dan memastikan dua tempat teratas.

Babak kesembilan yang dimainkan Jumat (8/10) nanti akan menentukan peraih emas dan perak antara Jawa Timur dan Jabar. Sementara medali perunggu dipastikan menjadi milik tim DKI Jakarta.

Pada babak kesembilan atau babak terakhir, Jawa Timur akan ditantang Jawa Tengah, sementara Jawa Barat berhadapan dengan Sumatera Selatan.

Adapun pada kategori catur cepat beregu terbuka, Jawa barat juga memastikan diri minimal meraih medali perak dan bersaing dengan DKI Jakarta untuk memboyong medali emas.

Dalam kategori itu, Jawa Barat maupun DKI Jakarta sama-sama mengumpulkan 14 poin dan unggul dua poin dari Riau yang menduduki posisi ketiga.

Pada babak kesembilan, Jawa Barat yang diperkuat pecatur terbaik Indonesia saat ini, GM Susanto Megaranto akan menghadapi Sumatera Utara.

Jawa Timur dan Jabar bersaing sengit memperebutkan medali emas nomor catur cepat untuk kategori beregu putri PON XX Papua.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News