Detik-Detik Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Ngawi, Pelaku Disergap 3 Mobil

Sabtu, 16 Desember 2023 – 21:32 WIB
Detik-Detik Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Ngawi, Pelaku Disergap 3 Mobil - JPNN.com Jatim
Petugas menggeledah rumah SU terduga teroris yang ditangkap di Ngawi. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, NGAWI - Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial SU (51) di Desa Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Sabtu (16/12).

SU ditangkap usai mengantarkan anaknya ke sekolah dan hendak pulang ke rumah. Berdasarkan keterangan Kepala Desa, SU merupakan warga Tangerang, Banten.

Saksi mata Semiani (50) mengungkapkan detik-detik SU ditangkap. Saat itu dia sedang duduk di depan rumah.

Semiani menceritakan saat itu terdapat tiga mobil dua melaju dari arah utara dan satu mobil dari arah selatan sedang mengepung terduga teroris hendak pulang dengan menggunakan sepeda motor.

“Tidak melawan petugas dan langsung dimasukkan ke dalam mobil,” kata Semiani.

Saksi Mata lainnya, Malika menambahkan penangkapan terjadi sangat singkat. Hanya saja, dia juga tidak tahu jika yang ditangkap merupakan terduga teroris.

“Ada seorang laki-laki memakai baju putih panjang menggunakan celana panjang dimasukkan ke dalam mobil. Petugas yang membawanya, kayak intel,” kata Malika.

Setelah dilakukan penangkapan, petugas menggeledah rumah yang ditinggali oleh istrinya berinisial IAM (47) dan ketiga anaknya tersebut.

Saksi mata ungkap kronologi Densus 88 amankan terduga teroris di Ngawi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News