Polres Bangkalan Gagalkan Pengiriman 1 Kg Sabu-Sabu dari Bandar di Kalimantan

Jumat, 08 Desember 2023 – 09:34 WIB
Polres Bangkalan Gagalkan Pengiriman 1 Kg Sabu-Sabu dari Bandar di Kalimantan - JPNN.com Jatim
Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya menunjukkan barang bukti narkoba saat menyampaikan keterangan pers di Mapolres Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (7/12). (ANTARA/ HO-Polres Bangkalan)

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Sat Resnarkoba Polrestabes Bangkalan menggagalkan peredaran satu kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang dikirimkan melalui jasa ekspedisi.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan penggagalan kasus itu berawal dari informasi masyarakat yang menyebut adanya kiriman paket narkoba melalui jasa ekspedisi dari Kalimantan.

"Informasinya narkoba yang dikirimkan dari Kalimantan itu akan diedarkan di wilayah Bangkalan," ujar Febri, Kamis (7/12).

Pihaknya melakukan penelusuran atas informasi tersebut. Hasilnya, ditemukan bungkusan yang di dalamnya berisi tiga bungkus kopi, benang, dan satu kilogram sabu-sabu yang terbagi dalam sepuluh kantong plastik.

"Kami menangkap kurir berinisial B (39) warga Ketapang Daya, Kabupaten Sampang. Pelaku kami tangkap saat mengambil barang kiriman di Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Kraton, Bangkalan pada 3 Desember 2023," katanya.

Di hadapan penyidik, B mengaku disuruh oleh rekannya berinisial F yang berada di Pontianak dengan imbalan uang jutaan. Barang haram itu rencananya akan diserahkan kepada seseorang berinisial A di wilayah Socah.

Kedua pelaku F dan A kini menjadi buronan atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Bangkalan.

"Tersangka sudah tiga kali menjadi kurir narkoba jaringan Kalimantan. Yang bersangkutan ini statusnya residivis karena pernah tertangkap pada aksinya yang pertama. Dia tergiur imbalan besar," bebernya.

Pengiriman satu kilogram sabu-sabu dari jasa ekspedisi di Kalimantan digagalkan Polres Bangkalan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News