2 Pembobol Rumah di Jember Kejam, Kalau Tak Dapat Barang Incaran Rumah Dibakar

Rabu, 17 Mei 2023 – 19:48 WIB
2 Pembobol Rumah di Jember Kejam, Kalau Tak Dapat Barang Incaran Rumah Dibakar - JPNN.com Jatim
Konferensi pers kasus pembobolan dengan pelaku yang dikenal kejam karena membakar hunian korban. Foto: Dok. Polres Jember.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Dua bandit pembobol rumah yang terkenal kejam akhirnya dilumpuhkan Polres Jember bersama Polda Jawa Timur.

Dalam pemeriksaan polisi, kedua tersangka mengaku pernah membobol sepuluh rumah di tempat yang berbeda di wilayah Jember.

“Kedua tersangka ini juga mengaku membakar dua rumah yang dibobolnya,”ujar Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama, Selasa (16/5).

Kedua pelaku sengaja membakar rumah yang dibobolnya lantaran mereka tak berhasil mendapatkan barang yang diincar.

“Jadi, pengakuan tersangka untuk melampiaskan kejengkelannya karena tidak menemukan barang berharga yang akan diambil,” katanya.

Kedua rumah yang dibakar tersebut berada di Kecamatan Sukorambi dan Kecamatan Panti, Kabupaten Jember. Beruntung saat insiden tersebut rumah yang dibobol dalam kondisi kosong sehingga tidak ada korban jiwa.

Dalam catatan pihak kepolisian, kedua tersangka berinisial TY ( 49) dan HM (45) terakhir kali melakukan aksinya di rumah S ( 55 ) Kecamatan Panti.

Kedua pelaku membawa handphone dan BPKB kendaraan. Kejadiannya pada 11 April 2023 saat pemilik rumah tertidur lelap.

Dua pembobol rumah di Jember dilumpuhkan dengan tembakan di kaki lantaran melawan saat ditangkap.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News