Mimpi Tanah Ambles, Slamet Iseng Gali Tanah Belakang Rumah Temukan Benda Purbakala

Selasa, 16 Mei 2023 – 10:05 WIB
Mimpi Tanah Ambles, Slamet Iseng Gali Tanah Belakang Rumah Temukan Benda Purbakala - JPNN.com Jatim
Perangkat desa memperhatikan potonga benda purbakala berbentuk arca yang ditemukan tertimbun tanah di dekat pondasi rumahnya di Desa Kamulan, Trenggalek, Senin (15/5) (ANTARA/HO - Foto warga)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Benda purbakala berbentuk potongan arca ditemukan warga di Desa Kamulan, Kabupaten Trenggalek saat menggali tanah di dekat fondasi rumahnya.

Sebelum menemukan barang tersebut, pria bernama Slamet Riyadi mengaku mendapatkan mimpi tanah ambles di belakang rumahnya.

"Semua berawal dari mimpi tanah amblas belakang rumah. Saya kemudian iseng menggali tanah dan ternyata ada bongkahan batu berbentuk arca," kata Slamet, Senin (15/5).

Saat menemukannya, Slamet sempat hendak menghancurkan potongan arca tersebut menggunakan palu berukuran besar.

Hal itu dia lakukan lantaran tidak mengetahui, jika yang ditemukan adalah batu berbentuk arca dan mengira benda itu adalah pecahan batu biasa.

"Saat itu saya bersama tetangga membongkar pondasi ini sempat memukulnya pakai palu besar ukuran lima kilogram sampai tiga kali tapi tetap utuh. Penasaran, lalu saya ambil di kedalaman satu meter," ujarnya.

Namun, batu tersebut tak mempan dipalu. Slamet kemudian mengangkatnya dari galian bersama seorang kuli bangunan tetangganya.

Setelah diangkat, Slamet pun baru menyadari bahwa benda yang ditemukannya itu adalah potongan arca.

Warga Trenggalek bernama Slamet Riyadi menemukan benda purbakala berupa potongan arca di belakang rumahnya setelah mimpi tanah ambles.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News