Modus Komplotan Pembobol Kantor di Jalan Kertajaya Surabaya, Modal Cangkul

Rabu, 20 Juli 2022 – 17:20 WIB
Modus Komplotan Pembobol Kantor di Jalan Kertajaya Surabaya, Modal Cangkul - JPNN.com Jatim
Pelaku pencurian barang kantor bilangan Jalan Kertajaya setelah ditangkap dan dirilis di Mapolsek Gubeng. Foto: Polsek Gubeng.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Enam orang pelaku pembobolan kantor milik perusahaan Alutsar di Jalan Kertajaya Nomor 97A, Surabaya, pada Rabu (13/7), diciduk polisi.

Mereka, yakni ZA (38), RA (23), BP (33), DF (23), EA (38), dan MW (49). Mereka ditangkap pada Sabtu (16/7) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolsek Gubeng Polrestabes Surabaya Kompol Sodik Efendi pun menjelaskan modus para pelaku.

Pertama-tama, mereka memanjat tangga melalui gedung kosong hingga naik ke atap gedung kantor Alutsar.

"Kemudian pelaku memecahkan glass block dan mencongkel pintu atap untuk masuk ke dalam gedung dan melakukan pencurian," kata Sodik, Selasa (19/7).

Setelah mencuri, para pelaku mengganjal gagang pintu utama kantor dengan menggunakan cangkul.

Setelah berhasil masuk, komplotan itu menyikat seluruh barang dalam kantor tersebut. Pelaku kemudian pergi membawa barang-barang curian dengan menggunakan mobil.

"Saat penangkapan, Tim Opsnal Polsek Gubeng yang sedang menempati Kring Serse melihat ada dua laki-laki tidak dikenal melompat dari dalam bangunan kosong yang ada di sebelah utara pos polisi perempatan Kertajaya Surabaya," tuturnya.

Berikut modus pembobolan sebuah kantor bilangan Jalan Kertajaya, Surabaya, minggu lalu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News