Pengunjung Lapas Kediri Kirim 2 Roti Tawar Untuk Tahanan Kasus Narkoba, Isinya Mengejutkan

Kamis, 24 November 2022 – 17:46 WIB
Pengunjung Lapas Kediri Kirim 2 Roti Tawar Untuk Tahanan Kasus Narkoba, Isinya Mengejutkan - JPNN.com Jatim
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Kediri Muhammad Hanafi memperlihatkan roti tawar berisi telepon seluler yang berhasil diamankan di Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (22/11/2022). Petugas lapas berhasil menggagalkan penyelundupan dua buah telepon seluler lengkap beserta chargernya dalam roti tawar yang dibawa oleh seorang pengunjung untuk salah seorang narapidana kasus narkoba. ANTARA Jatim/Prasetia Fauzani/zk

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Lapas Kelas II A Kediri menggagalkan penyelundupan ponsel yang dimasukkan ke dalam dua bungkus roti tawar oleh pengunjung.

Kepala Lapas Kelas II A Kediri Moh Hanafi mengatakan roti itu dikirimkan pengunjung berinisial EPT warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Paket yang dibawanya hendak dikirimkan kepada tahanan kasus narkoba berinisial BP.

“Pengirim mengirimkan dua bungkus roti yang di dalamnya terdapat dua telepon seluler lengkap dengan pengisi baterainya,” kata Hanafi beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan kasus itu terbongkar saat barang kiriman milik EPT diperiksa menggunakan X Ray. Dari dalam dua bungkusan roti terdeteksi ponsel beserta chargernya.

Berdasarkan pemeriksaan, ETP mengaku sebagai saudara BP. Petugas pun menduga kiriman ponsel itu ada keterkaitannya dengan peredaran narkoba.

BP sudah menjalani tahanan selama 1,5 tahun dari total delapan tahun vonis hakim.

Selain itu, petugas juga sudah mencekal nama EPT untuk tidak diizinkan lagi ke lapas, sedangkan BP dimasukkan ke sel khusus.

Pengunjung Lapas Kelas II A Kediri menyelundupkan ponsel ke dalam dua bungkusan roti tawar digagalkan petugas lewat X Ray.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News