Kabar Terbaru Kasus Pembakaran Truk Muatan Tembakau di Pamekasan, Pelakunya Ternyata

Kamis, 22 September 2022 – 14:39 WIB
Kabar Terbaru Kasus Pembakaran Truk Muatan Tembakau di Pamekasan, Pelakunya Ternyata - JPNN.com Jatim
Dua pelaku pembakar truk bermuatan tembakau Jawa di Pamekasan tertangkap. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Ada kabar terbaru mengenai kasus pembakaran truk bermuatan tembakau Jawa di Pamekasan. Aparat kepolisian baru-baru ini telah menangkap para pelaku.

Adapun dua tersangka itu berinisial SY (49) seorang petani asal Kecamatan Waru, dan KH (34) warga Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menjelaskan tersangka SY ditangkap di Desa Bicorong, Kecamatan Pakong, sedangkan KH ditangkap di Terminal Ronggosukowati, Pamekasan.

"Tersangka KH kami tangkap saat hendak melarikan diri ke Jember," ujar Rogib, Rabu (21/9).

Mereka memiliki peran berbeda dalam kasus pembakaran truk tersebut. Tersangka SY bagian mengarahkan sejumlah massa berkumpul di depan Gudang Garam, Desa Peltong, Kecamatan Larangan, Pamekasan untuk melakukan penghadangan truk.

KH berperan merebut truk dari sopir aslinya untuk dibawa ke tengah Lapangan Desa Bulai atas perintah SY.

"SY lalu memerintahkan massa membakar sejumlah tembakau kering dari truk yang sudah direbut KH dan diletakkan lapangan tersebut," katanya.

KH juga ikut membantu menyirami mobil dengan bensin yang sudah disiapkan dalam kemasan lima liter sebelum dibakar," lanjutnya.

Polres Pamekasan telah menangkap dua pelaku pembakaran truk bermuatan tembakau Jawa di Pamekasan, pelakunya tak disangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News