Kronologi Truk Muatan Tembakau Dibakar OTK di Pamekasan, Ternyata Ini Alasannya

Sabtu, 17 September 2022 – 19:35 WIB
Kronologi Truk Muatan Tembakau Dibakar OTK di Pamekasan, Ternyata Ini Alasannya - JPNN.com Jatim
Warga sekitar tempat kejadian perkara menyaksikan truk pengangkut tembakau Jawa yang dibakar massa tak dikenal di Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022). ANTARA/Abd. Aziz

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Sebanyak enam orang terkait kasus pembakaran truk pengangkut tembakau Jawa oleh sekelompok orang tak dikenal di Lapangan Bulai, Pamekasan pada Kamis (15/9).

Kasat Reskrim Polres Pamekasan AKP Eka Purnama mengatakan keenam orang tersebut diperiksa dengan status saksi.

"Keenam orang itu di antaranya sopir truk dan sejumlah warga yang diduga mengetahui secara langsung insiden pembakaran truk," kata Eka.

Dua Truk bernopol S 8413 dikemudikan oleh Busro, warga Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro dan truk berpelat nomor S 9389 UF yang dimaksud Supriyanto (40) warga Desa Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

Mereka tiba-tiba diberhentikan sekelompok orang yang mengendarai mobil pikap. Sekelompok OTK tersebut menurunkan tembakau yang diangkut truk S 9389 UF, sedangkan truk satunya melanjutkan perjalanan.

Setibanya di Lapangan Desa Bulai, truk dibakar massa, sedangkan truk S 9389 UF meminta pengamanan dari amuk massa ke Polres Pamekasan.

Eka menjelaskan jumlah saksi yang akan diperiksa petugas kemungkinan masih bisa bertambah untuk melengkapi penyelidikan sebelum petugas menetapkan tersangka.

"Ini kami lakukan agar penyelidikan akurat dan petugas lebih berhati-hati dalam penyelidikan sebelum menetapkan tersangkanya," ujarnya.

Sebanyak enam saksi diperiksa atas kasus pembakaran truk di Pamekasan, mereka menceritakan kronologi kejadian seperti berikut ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News