Akar Permasalahan yang Menewaskan Santri Pondok Gontor, Korban Dipukul Dada dan Paha

Selasa, 13 September 2022 – 15:42 WIB
Akar Permasalahan yang Menewaskan Santri Pondok Gontor, Korban Dipukul Dada dan Paha - JPNN.com Jatim
Ilustrasi penganiayaan santri di Pondok Gontor. Ilustrasi Rara/JPNN.com

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Akar permasalahan yang menewaskan santri Pondok Gontor berinisial AM akibat korban menghilangkan alat perkemahan.

"Alat yang dihilangkan korban jika menurut pelaku adalah patok atau pasak perkemahan pramuka," kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, Senin (12/9).

Korban kemudian dipukuli oleh dua santri lain berinisial AMF dan HI yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Ponorogo.

"Pelaku memukul korban (yang tewas, red) menggunakan tongkat pramuka pada bagian paha serta memukul dada dengan tangan kosong," ujarnya.

Penganiayaan itu dilakukan di sebuah ruangan ankuperkap lantai tiga Pondok Gontor.

Pihaknya bersama Ditreskrimum Polda Jatim telah melakukan serangkaian penyelidikan maupun penyidikan terkait santri yang tewas akibat dianiaya santri lain tersebut.

"Kami memeriksa kurang lebih sebanyak 20 saksi dan sejumlah barang bukti dan akhirnya menetapkan dua tersangka tersebut,” jelasnya.

Kedua pelaku dijerat Pasal 80 ayat (3) Jo Pasal 76 c UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Tindak Pidana Penganiayaan dengan ancaman kurang lebih 15 tahun penjara. (mcr12/jpnn)

Santri Pondok Gontor berinisial AM meninggal dianiaya santri lain dipukul pahanya menggunakan tongkat pramuka dan dadanya dengan tangan kosong.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News