Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Lereng Gunung Semeru

Rabu, 07 September 2022 – 09:00 WIB
Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Lereng Gunung Semeru - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Densus 88 menangkap terduga teroris di Lumajang. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Datasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror melakukan penangkapan terhadap terduga teroris. Kali ini lokasi penggerebekannya berada di lereng Gunung Semeru tepatnya yakni Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Diketahui terduga teroris tersebut berinisial FSI (27) warga asal Jalan Satelit Nomor 40 R Bumi Asri, Desa Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kodya Denpasar, Provinsi Bali.

Dia aktif dalam kegiatan sosial yang bergerak dalam kemanusiaan, terutama dalam aksi bencana alam erupsi Gunung Semeru 2021.

Di Kabupaten Lumajang, lelaki tersebut bertempat tinggal di pinggir jalan sebelah timur SMP 5 Negeri Candipuro.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan membenarkan penggerebekan yang terjadi Selasa (6/9). Namun, tidak dijelaskan secara detail peran terduga dalam aksi tersebut.

"Benar ada tim dari Mabes Polri yang bergerak," kata Dewa.

Konon, terduga sejauh ini terkenal tertutup, jarang terbuka dengan warga sekitar sehingga tetangganya cukup kaget ketika mengetahui yang bersangkutan ditangkap karena kasus terorisme.

Dalam sehari-hari terduga bertempat tinggal dan serumah di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang bersama satu orang istri dan dua anaknya.

Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Lumajang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News