Hasil Mengamen Kurang, SWN Ajak Istri Mencuri di Warkop, Sontoloyo

Kamis, 25 Agustus 2022 – 18:12 WIB
Hasil Mengamen Kurang, SWN Ajak Istri Mencuri di Warkop, Sontoloyo - JPNN.com Jatim
Pengamen yang kerap mencuri di warkop wilayah Genteng, Surabaya ditangkap polisi. Foto: Dok. Polsek Genteng.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang pria yang kesehariannya menjadi pengamen ditangkap polisi setelah mencuri di warung kopi atau warkop kawasan Gembong, Surabaya pada Jumat (19/8).

Pria berinisial SWN (36) itu tak sendirian saat melakukan aksi kejahatannya. Dia bersama sang istri berinisial NN yang kini sedang diburu oleh aparat kepolisian.

Kapolsek Genteng AKP Andhika Lubis menyebut suami istri tersebut berkeliling mencari sasaran ke warung-warung dengan berpura-pura mengamen

"Waktu itu, korban berada di belakang (kamar mandi, red), kemudian tersangka masuk warung kopi mengambil dompet berisi uang tunai Rp 900 ribu dan surat-surat yang berada di kasir," kata Andhika, Kamis (25/8).

SWN berperan sebagai eksekutor yang mengambil barang, sedangkan NN mengawasi lingkungan sekitar. Setelah mendapatkan barang incaran, mereka bergegas meninggalkan lokasi.

Aksi pencurian itu sudah dua kali dilakukan oleh pasutri tersebut di wilayah Genteng dengan modus serupa. Pengakuan lainnya dari SWN menyebut terpaksa mencuri karena hasil mengamen kurang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Ngakunya sudah dua kali mencuri di wilayah Genteng. Uang hasil pencurian digunakan untuk makan sehari-hari," jelasnya.

Polisi menyita barang bukti berupa jaket merah yang digunakan tersangka saat beraksi, rekaman CCTV, dan uang tunai sisa pencurian Rp 150 ribu.

Seorang pengamen ditangkap polisi setelah tepergok mencuri di warung kopi kawasan Gembong, Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News