Jangan Salah, Pria yang Tertunduk Ini Anak Buah ‘Juragan’ di Dunia Hitam

Kamis, 31 Maret 2022 – 16:49 WIB
Jangan Salah, Pria yang Tertunduk Ini Anak Buah ‘Juragan’ di Dunia Hitam - JPNN.com Jatim
Anak buah bandar narkoba ditangkap polisi dengan barang bukti 603,82 gram sabu-sabu. Foto: Dok. Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Medokan Semampir inisial AR (36) diduga merupakan anak buah bandar narkoba.

Dia kini harus mendekam di balik jeruji besi setelah ditangkap di indekosnya kawasan Dupak Bangunrejo, Surabaya pada Selasa (15/3) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari tempat tinggal tersangka, polisi menemukan barang bukti narkoba dalam jumlah yang fantastis. Totalnya, 603,82 gram sabu-sabu yang dibungkus dalam delapan bungkus plastik.

“Kami juga menyita timbangan elektrik, tiga pak plastik klip, dua sekrup dari sedotan, ponsel merek Oppo, dan satu plastik kerek hitam,” kata Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri, Kamis (31/3).

AR mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial JD yang merupakan bandar narkoba. Dia mengambilnya dengan cara ranjauan pada pertengahan Februari 2022.

“Sabu-sabu yang diambil satu kilogram, yang kami sita itu yang belum dikirimkan,” ujarnya.

AR ditugasi oleh JD mengirimkan dengan membagi sabu-sabu menjadi beberapa kemasan. Ada yang 50 gram enam bungkus dan 100 gram tujuh bungkus.

“Narkoba itu dikirimkan lagi oleh suruhan AR sebagai kurirnya, yakni SL dengan sistem ranjau juga,” jelasnya.

Jangan tertipu penampilan AR yang kini tertunduk dan berompi kuning berikut. Dia termasuk kaki tangan orang yang disegani di dunia hitam.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News