BNNP Jatim Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Jumlahnya Banyak

Selasa, 14 Desember 2021 – 19:49 WIB
BNNP Jatim Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Jumlahnya Banyak - JPNN.com Jatim
Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, Daniel Y Katiandagho saat memusnahkan barang bukti sabu-sabu, Selasa (14/12). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim memusnahkan sebanyak 3,2 kilogram sabu-sabu hasil pengungkapan selama September-November 2021.

Sabu-sabu yang dimusnahkan itu berasal dari TKP yang berbeda, yaitu di Pintu Timur Kapasari, Pintu Tol Exit Tol (Surabaya) dan Kabupaten Kediri.

Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, Daniel Y Katiandagho mengatakan untuk TKP Kapasari, Surabaya, pihaknya menangkap WAP saat mengendarai motornya.

“Kami menggeledah badan pelaku dan ditemukan kain putih yang disimpan dalam tas kresek warna hitam diletakkan di cantolan bagian depan motor. Beratnya, 195 gram,” ujar Daniel.

Sabu-sabu yang dimusnahkan juga hasil temuan BNNK Kediri pada Senin (27/9). Saat itu, sebuah perusahaan ekspedisi menginformasikan adanya dua orang mengirim paket dua kecil warna cokelat berisi boneka dengan tujuan Surabaya.

Petugas ekspedisi yang curiga membuka isi paket tersebut melihat kristal putih atau sabu-sabu seberat 100 gram yang dibungkus plastik.

“Waktu dibuka, kedua pelaku tiba-tiba lari ke luar kantor JNE dan pergi dengan mengendarai motor yang tidak memakai plat nomor," bebernya.

Dari total yang dimusnahkan, sabu-sabu paling banyak dari tersangka SK dan IP yang ditangkap di Exit Tol Warugunung, Surabaya pada Kamis (25/11).

Barang bukti yang dimusnahkan BNNP dari beberap hasil ungkap banyak, mau tahu?
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News