Sepi Orderan, Ojol di Surabaya Sambi Edarkan Narkoba, Barangnya Disimpan di Sini

Rabu, 08 Desember 2021 – 11:47 WIB
Sepi Orderan, Ojol di Surabaya Sambi Edarkan Narkoba, Barangnya Disimpan di Sini - JPNN.com Jatim
Samsul Bahri, ojol yang nyambi jadi kurir sabu-sabu. Foto: Dok. Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya menangkap pria berinisial Samsul Bahri asal Dukuh Pakis, yang indekos di Simorejosari pada Senin (2/11) pukul 23.30 WIB.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Daniel Marunduri mengatakan Samsul sudah lama menjadi incaran polisi. Dia sering meranjau sabu-sabu di berbagai tempat.

"Setelah keberadaan pelaku diketahui, kami bergerak melakukan penggerebekan di indekosnya," kata Daniel, Rabu (8/12).

Samsul cukup cerdik, barang haram itu disembunyikan di beberapa tempat, yakni di kotak kacamata dalam jok motornya dan dispenser minuman. Akan tetapi, ketahuan juga oleh petugas.

"Kami menemukan empat poket klip masing-masing beratnya 1,14 dan 1,12 gram sabu-sabu. Selain itu ada juga timbangan elektrik, dan satu ponsel merek Xiaomi," bebernya.

Dari hasil interogasi, Samsul mengaku mendapatkan perintah dari seorang berinisial CM (DPO) untuk mengambil ranjauan sabu-sabu di daerah alun-alun Mojokerto.

"Ambilnya seminggu yang lalu. Total yang dia ambil 100 gram lalu dibagi menjadi dua untuk diranjau sesuai perintah CM dan dijual sendiri oleh tersangka," ungkapnya.

Pria berprofesi ojol itu terpaksa menjadi kurir dan pengedar sabu-sabu lantaran orderan ojeknya sepi.

Samsul nyambi jadi pengedar dan kurir narkoba karen orderan ojolny sepi