UT Surabaya Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Jurusan yang Ditawarkan

Jumat, 18 Oktober 2024 – 11:46 WIB
UT Surabaya Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Jurusan yang Ditawarkan - JPNN.com Jatim
Universitas Terbuka Surabaya membuka pendaftaran mahasiswa baru semester genap 2024/2025. Foto: Humas UT Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Terbuka (UT) Surabaya membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk semester Genap 2024/2025. Pendaftaran tersebut menjadi kesempatan emas bagi para calon mahasiswa yang ingin mencari pendidikan berkualitas dengan fleksibilitas tinggi.

UT Surabaya menjadi kampus terkemuka yang memberikan kesempatan pendidikan merata bagi masyarakat luas dengan mengedepankan sistem pembelajaran jarak jauh.

Direktur UT Surabaya Dr Suparti, M.Pd., mengatakan pihaknya berkomitmen menyediakan akses pendidikan berkualitas bagi semua kalangan, terutama mereka yang terbatas waktu atau tempat agar bisa menempuh pendidikan tanpa meninggalkan pekerjaan atau tanggung jawab lainnya.

"Sistem pembelajaran jarak jauh memungkinkan mahasiswa belajar kapan saja dan di mana saja, menjadikan UT pilihan tepat bagi mereka yang ingin tetap bekerja, berkeluarga, atau memiliki kegiatan lain di luar perkuliahan," ujar Suparti tertulis, Jumat (18/10).

Suparti menjelaskan setiap fakultas di UT Surabaya, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP), menyediakan jurusan yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan industri.

“UT Surabaya memahami tantangan mahasiswa yang sering kali harus membagi waktu antara pekerjaan, keluarga, dan pendidikan. Dengan sistem kami yang fleksibel, belajar dapat dilakukan tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Nah, bagi yang ingin mendaftar, calon mahasiswa hanya perlu mengunjungi situs admisi-sia.ut.ac.id untuk memulai proses pendaftaran. Selain itu, biaya kuliah yang terjangkau mulai Rp30-86 ribuan per SKS, atau mulai Rp1,3 juta per semester.

"Kami juga menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Kami siap mendukung perjalanan akademik dan profesional para mahasiswa melalui pembelajaran yang relevan dan inovatif,” tuturnya.

UT Surabaya membuka kesempatan belajar secara fleksibel dan berkualitas kepada calon mahasiswa baru.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News