Dies Natalis ke-40 UT Surabaya Momen Kenalkan Kampus Lewat Lomba Esai & Esports

Rabu, 04 September 2024 – 18:00 WIB
Dies Natalis ke-40 UT Surabaya Momen Kenalkan Kampus Lewat Lomba Esai & Esports - JPNN.com Jatim
Manajer Tata Usaha UT Surabaya Agus Prabowo (kiri) menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba esai kepada Yukari Sasi Kirani di momen Dies Natalis ke-40, Rabu (3/9). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Terbuka (UT) Surabaya menyelenggarakan perayaan Dies Natalis ke-40 dengan mengadakan berbagai lomba yang dilaksanakan hingga tingkat nasional.

Manajer Tata Usaha UT Surabaya Agus Prabowo menjelaskan dies natalis juga diikuti UT di kota-kota lain melalui konferensi jarak jauh.

Meski hanya mengikuti seremoni secara daring, UT di tiap daerah tetap menyemarakkan acara HUT dengan lomba-lomba di tingkat internal.

“Dies Natalis hari ini edisi 40 tahun UT, harapan UT pada usia 40 tahun ini, di usia matangnya lepas landas cita-citanya. UT akan terus meningkatkan diri dan bersinergi dengan yang lain untuk meningkatkan tanpa batasnya,” ujar Agus dalam seremoni Dies Natalis UT.

Dalam menyemarakkan pelaksanaan dies natalis kali ini, pihaknya mengadakan dua lomba, yaitu lomba Esports dan lomba esai yang diikuti oleh siswa SMA/SMK se-Indonesia.

“Untuk esai ini yang kami dapat seluruh Indonesia 1.500 untuk lomba esai. Lombanya berlangsung sejak Juni, pengumuman finalis akhir bulan Agustus,” jelas Agus.

Agus menambahkan pelaksanaan HUT kali ini juga memiliki misi untuk lebih mengenalkan UT kepada masyarakat. Pasalnya, UT belum dikenal secara familiar sebagai salah satu universitas negeri di Indonesia.

“Kami punya target satu juta mahasiswa sekaligus untuk mengenalkan ke masyarakat bahwa UT ini perguruan tinggi negeri. Tahun depan itu kami satu juta mahasiswa, tahun ini 750 mahasiswa,” bebernya.

Lewat lomba esai dan Esports, UT Surabaya Kenalkan kampusnya kepada pelajar SMA/SMK.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News