Kesaksian Orang Tua Kembar Siam yang Baru Tahu Kondisi Anaknya Dempet Saat Lahiran

Selasa, 20 Agustus 2024 – 16:27 WIB
Kesaksian Orang Tua Kembar Siam yang Baru Tahu Kondisi Anaknya Dempet Saat Lahiran - JPNN.com Jatim
Orang tua bayi kembar siam Arsenio dan Arselo, Yeny Dwi (26) dan Yoga Azka (23) saat ditemui di RSUD dr Soetomo. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pasangan suami istri Yoga Aska (23) dan Yeny Dwi (26) merupakan orang tua dari bayi kembar siam bernama Arsenio dan Arselo.

Bayi kembar siam dempet bokong atau pygopagus berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada 17 April 2024 di Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung.

Yeny menceritakan saat masa kehamilan tidak mengetahui bahwa putra pertamanya itu kembar siam. Kecurigaan itu sempat ada saat usia kandungan tujuh bulan.

Yeny dan suami memutuskan untuk melakukan USG di Malang. Hasilnya, dinyatakan kondisi si bayi baik.

“Dinyatakan kondisi baik, bahkan posisi 69 kepala satu di bawah dan di atas. Jadi, secara logika enggak mungkin dempet. Waktu itu mau USG veto belum jadi karena semua baik, posisi sudah memutar,” kata Yeny saat ditemui di RSU dr Soetomo, Selasa (20/9).

Yeny tidak khawatir lantaran tidak ada yang mencurigakan. Proses persalinan dilakukan secara caesar. Setelah persalinan berhasil, barulah dia mengetahui bayinya lahir dengan kelainan.

“Keduanya lahir dengan total berat 5,2 kilogram. Kelainan yang dialami dempet pantat. Lalu penis dan anusnya satu,” ungkapnya.

Mengetahui kondisi bayinya tidak normal. Rumah sakit tempatnya melahirkan langsung merujuk ke RSUD dr Iskak Tulungagung.

Orang tua Arsenio dan Arselo tak mengetahui bahwa anaknya mengalami kelainan, yakni dempet pantat (aku bingung bikin teaser)
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News