70 UMKM dari 9 Negara Pamerkan Produk Industri Alas Kaki-Tekstil di ILF 2024

Rabu, 31 Juli 2024 – 23:32 WIB
70 UMKM dari 9 Negara Pamerkan Produk Industri Alas Kaki-Tekstil di ILF 2024 - JPNN.com Jatim
Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan (tengah) saat membuka pameran Indo Leather & Footwear (ILF) Expo 2024 di Jakarta International Expo (JIEXPO) kemayoran, Jakarta, Rabu (31/7). Foto: Dok. Krista Exhibitions

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Krista Exhibitions kembali menggelar pameran di bidang sepatu, kulit, dan fashion Indo Leather & Footwear (ILF) Expo 2024 di Jakarta International Expo (JIEXPO) kemayoran, Jakarta. Acara tersebut berlangsung mulai 31-2 Agustus 2024.

Pameran bertaraf internasional yang sudah 17 kali hadir di Indonesia itu dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan.

CEO Krista Exhibitions Daud D Salim mengatakan ILF 2024 kali ini melibatkan 350 peserta yang terdiri dari 70 UMKM dari sembilan negara, yaitu India, Italia, China, Korea, Taiwan, Jepang, Singapura, Indonesia, dan Perancis.

"ILF 2024 ini mendukung pertumbuhan pada usaha industri manufaktur kulit dan alas kaki yang mengalami peningkatan positif," ujar Daud setelah membuka pameran, Rabu (31/7).

Harapannya, pameran itu bisa membantu pelaku bisnis mengoptimalkan proses produksi, menghasilkan produk kulit berkualitas, dan mengenalkan inovasi atau tren fashion kulit saat ini.

Pihaknya menargetkan sebanyak 10.000 pengunjung dari berbagai negara. Adapun pesertanya diikuti berbagai pelaku usaha dari supplier industri alas kaki, kulit, garmen dan tekstil, teknologi manufaktur, serta jasa produksi.

"Ada juga berbagai mesin pengolahan bahan baku dan sneakers dalam pemeran ini," tuturnya.

Daud membeberkan pada pameran ILF 2024, tidak hanya menampilkan kegiatan fashion show dan workshop saja. Di dalamnya ada kegiatan menarik yang tak kalah seru, salah satunya talkshow yang dibawakan Poppy Dharsono dengan tema Perkembangan Trend, Desain, dan Warna Produk Industri Kulit Indonesia'.

ILF 2024 akan menargetkan sebanyak 10.000 pengunjung selama tiga hari di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News