Buntut Remaja Cekoki Miras Anak TK, Satpol PP Tulungagung Intensifkan Patroli

Selasa, 28 Mei 2024 – 10:35 WIB
Buntut Remaja Cekoki Miras Anak TK, Satpol PP Tulungagung Intensifkan Patroli - JPNN.com Jatim
Petugas satpol PP saat melakukan patroli di area Taman Kendang, Kelurahan Sembung, Tulungagung, Senin (27/5/2024) (ANTARA/HO - Satpol PP Tulungagung)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Satpol PP Tulungagung mengintensifkan patroli di sejumlah fasilitas umum, seperti taman bermain dan ruang terbuka hijau di seputar kota untuk mengantisipasi kenakalan remaja hingga asusila yang mengganggu ketertiban umum.

"Salah satu yang menjadi atensi kami adalah Taman Kendang yang ada di wilayah Kelurahan Sembung," kata Kasatpol PP Tulungagung Sony Welli Ahmadi, Senin (27/5).

Dia mengaku peningkatan pengawasan ke fasum taman bermain dan ruang terbuka hijau dipicu kasus pemberian minuman keras kepada anak TK oleh sejumlah remaja di bawah umur pada pekan lalu di area Taman Kendang.

Kasus tersebut sempat viral di media sosial dan menjadi atensi kepolisian maupun pemerintah daerah. Sony mengatakan partisipasi masyarakat penting untuk mencegah kejadian serupa terulang lagi.

Masyarakat bisa melaporkan langsung ke Satpol PP jika ada pelanggaran ketertiban umum. Dia berjanji akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat.

"Mungkin kami akan berkoordinasi dengan dinas lainnya untuk menambah CCTV atau penerangan di area tersebut," ujarnya.

Pihaknya mengimbau pada orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya, terutama usia remaja dan sering pulang malam.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Muhammad Nur menjelaskan ketujuh remaja yang terlibat dalam aksi pemberian minuman keras kepada anak TK sudah dimintai keterangan.

Satpol PP Tulungagung mengintensifkan patroli kenakalan remaja buntut dari kasus sekelompok remaja cekoki miras anak TK.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News