Pengakuan Sopir Bus Rombongan SMP yang Tabrak Truk di Tol Jombang-Mojokerto

Rabu, 22 Mei 2024 – 22:05 WIB
Pengakuan Sopir Bus Rombongan SMP yang Tabrak Truk di Tol Jombang-Mojokerto - JPNN.com Jatim
Bus yang membawa rombongan SMP asal Malang mengalami kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto. Foto: Kanit III PJR Polda Jatim

jatim.jpnn.com, JOMBANG -
Bus rombongan SMP asal Malang mengalami kecelakaan di KM 695+400 Tol Jombang-Mojokerto pada Selasa (21/5) pukul 23.45 WIB. Bus bernopol W 7422 UP itu menabrak truk menewaskan dua orang.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin menjelaskan bus yang dikemudikan Yanto (36) itu hendak kembali ke Malang seusai berlibur dari Yogyakarta.

“Menurut keterangan sopir baru saja kembali dari Malioboro kemudian kembali ke Malang. Informasi yang kami dapat studi tur, sekolah satu kelas didampingi guru dan juga orang tua," kata Komarudin.

Berdasarkan pengakuan sopir bus, setibanya di KM 695+400 Tol Jombang, dia sempat tertidur hingga akhirnya bus melaju ke kiri menabrak truk Mitsubishi bernopol N 9674 UH bermuatan gerabah yang berada di depannya.

“Dari TKP kami temukan ada jejak rem bus sepanjang KM 695 meter, kemudian dari mulai titik tabrak pengeremen truk sampai berhenti itu sepanjang 188,2 meter. Artinya, dapat disimpulkan bus dalam kecepatan tinggi," ujarnya.

Selain itu, pengakuan sopir sempat berhenti di rest area 627, sedangkan peristiwa kecelakaan terjadi di KM 694.

"Kalau secara logika dari 627 ke 694 jaraknya belum terlalu jauh dan sopir juga menyampaikan masih dalam kondisi mengunyah permen karet terus tiba-tiba hilang, katanya seperti itu," ungkapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang dinyatakan meninggal dunia dari jumlah keseluruhan penumpang bus sebanyak 51 orang.

Sebelum kecelakaan, sopir bus yang membawa rombongan SMP Malang sempat tertidur
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News