Imbas Kecelakaan Bus di Tol Jombang-Mojokerto, Polda Jatim Panggil Pemilik PO

Rabu, 22 Mei 2024 – 17:05 WIB
Imbas Kecelakaan Bus di Tol Jombang-Mojokerto, Polda Jatim Panggil Pemilik PO - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim bakal memanggil seluruh pemilik perusahaan otobus dan organda setelah kecelakaan bus rombongan SMP asal Malang di Tol Jombang-Mojokerto yang menewaskan dua orang, Selasa (21/5).

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto mengatakan pertemuan dengan pemilik PO itu untuk membicarakan terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) kendaraan.

“Dicek betul kemudian diajak bicara SOP kami refresh kembali, kalau bus sudah enggak layak sebaiknya di grounded. Kalau itu bisa disepakati angka kecelakaan bisa kita tekan seminimal mungkin,” kata Imam, Rabu (22/5).

Instruksi untuk mengumpulkan pemilik PO itu telah disampaikan kepada Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim.

“Kami sudah konsolidasi dengan seluruh kasat lantas. Pak Dirlantas saya suruh mengumpulkan para pemilik perusahaan otobus, organda, terutama perusahaan pengelola bus itu,” ujarnya.

Guna menekan angka kecelakan Imam mengimbau kepada perusahaan bus untuk memperdulikan kondisi fisik kendaraan hingga sopir.

“Saya mengimbau kepada perusahaan bus mohon kepedulian terhadap kondisi fisik kendaraan betul-betul, seperti ramp check, kondisi sopir, kendaraan sudah tua-tua itu betul-betul dilakukan cek and ricek, dan final cek agar kecelakaan seperti di Jombang pagi tadi tidak terulang,” tuturnya..

Diberitakan sebelumnya, bus rombongan SMP asal Malang mengalami kecelakaan di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto pada Selasa (22/5) sekitar pukul 23.45 WIB.

Polda Jatim bakal memanggil seluruh pemilik perusahaan PO setelah insiden kecelakaan bus rombongan siswa SMP kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News