Polisi Beber Fakta Kecelakaan Mobil Masuk Jurang Bromo Tewaskan 4 Orang, Ternyata

Rabu, 15 Mei 2024 – 19:47 WIB
Polisi Beber Fakta Kecelakaan Mobil Masuk Jurang Bromo Tewaskan 4 Orang, Ternyata - JPNN.com Jatim
Petugas mengevakuasi mobil dengan nomor polisi B 1683 TJG yang terjun ke jurang di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Selasa (14/5). ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya/nym.

jatim.jpnn.com, MALANG - Sat Lantas Polres Malang membeberkan sejumlah fakta dalam kecelakaan tunggal di jalur kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang mengakibatkan empat orang meninggal.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta mengatakan bagian kiri kendaraan SUV yang mengalami kecelakaan sempat membentur bukit sebelum terjun ke jurang.

“Di lokasi kejadian, terjadi benturan sisi kendaraan tersebut dengan bukit,” ujar Adis, Selasa (14/5).

Fakta tersebut diketahui setelah personel Sat Lantas Polres Malang melakukan olah TKP di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Kendaraan saat itu melaju dari arah timur menuju barat. Setelah membentur bukit pada bagian kiri, mobil yang ditumpangi sembilan orang itu oleng ke arah kanan, lalu menabrak pembatas hingga terjun ke jurang sedalam 80-100 meter.

"Sesampainya di TKP, terjadi benturan pada sisi kiri mobil tersebut dengan bukit, akhirnya oleng ke kanan, ban selip dan menabrak pembatas jalan buatan," katanya.

Berdasarkan kesimpulan sementara hasil olah TKP, tidak terdapat jejak pengereman pada jalur yang menurun cukup tajam tersebut. Namun, saat mendekat pada titik tabrak, ditemukan jejak ban mengalami selip.

"Ini mengindikasikan dan bisa diduga pengemudi mengemudikan kendaraan dengan kecepatan lumayan tinggi," ungkapnya.

Polisi mengungkapkan fakta kecelakaan mobil SUV masuk jurang jalur TNBTS yang menewaskan empat orang penumpang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News