Ribuan Personel Gabungan Akan Disiagakan Untuk Pengamanan May Day Besok

Selasa, 30 April 2024 – 20:22 WIB
Ribuan Personel Gabungan Akan Disiagakan Untuk Pengamanan May Day Besok - JPNN.com Jatim
Ilustrasi buruh memperingati May Day atau Hari Buruh Sedunia. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan personel gabungan TNI Polri dikerahkan untuk mengamankan Hari Buruh Internasional (May Day) di Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan untuk pengamanan di Surabaya, pihaknya akan menyiapkan 1.758 personel untuk membantu Polrestabes Surabaya.

“Kami juga melibatkan personel TNI dan instansi samping,” kata Dirmanto, Selasa (30/4).

Dia mengimbau masyarakat yang memperingati May Day tidak euforia berlebihan, sebaiknya dilakukan hikmat dan santun.

“Mari kita peringati May Day dengan membuat kegiatan yang membawa manfaat untuk masyarakat di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Polrestabes Surabaya akan menyiapkan 557 personel, kemudian 353 personel dari polsek jajaran, dan 506 personel dari instansi samping, yakni TNI dan Pemerintah Kota Surabaya.

“Ada tiga titik yang menjadi konsentrasi massa buruh, yakni di Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jatim, dan Kantor DPRD Jatim,” ucapnya.

Selain itu, terdapat enam titik kumpul yang akan diantisipasi, yakni di Bundaran Waru, depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), Simpang Lima Romokalisari, Bundaran Karang Poh, Exit Tol Waru Gunung, dan Kawasan Industri SIER.

Sebanyak 1.758 personel gabungan akan disiagakan oleh Polda Jatim untuk pengamanan May Day besok.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News