Calon Potensial Tuk Khofifah di Pilgub Jatim Jika Tak Berpasangan dengan Emil

Kamis, 16 Mei 2024 – 23:39 WIB
Calon Potensial Tuk Khofifah di Pilgub Jatim Jika Tak Berpasangan dengan Emil - JPNN.com Jatim
Simulasi pasangan Khofifah-Kharisma mendapatkan elektabilitas tertinggi pada Pilgub Jatim 2024 versi ARCI. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Peta terbaru elektabilitas para calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilgub Jatim 2024 dirilis oleh Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI).

Rupanya, nama Khofifah Indar Parawansa masih di peringkat teratas sebagai sosok yang digadang-gadang maju kembali pada Pilgub Jatim 2024.

Namun, dari survei yang dilakukan pada 1-10 Mei 2024 dengan jumlah 1.200 responden itu, posisi Cawagub Jatim masih cukup dinamis.

Direktur ARCI Baihaki Sirajt mengatakan apabila Emil Elestianto Dardak mendapat garansi menjadi menteri maka Kharisma Febriansyah bisa menjadi alternatif terbaik.

"Parpol koalisi Khofifah adalah Gerindra dengan 21 kursi DPRD Jatim. Kharisma sebagai kader Gerindra bisa menjadi alternatif dijadikan Cawagub Jatim mendampingi Khofifah," kata Baihaki, Rabu (15/5).

Menurutnya, Kharisma adalah sosok tengah yang bisa merangkul semua kalangan di Jatim, apalagi dia merupakan kader didikan langsung Prabowo dan sekarang menjabat sebagai Sekretaris DPD Gerindra Jatim.

"Jadi, bisa menjadi jembatan yang bagus juga antara pemerintahan di Jatim dengan pusat, jika nantinya Khofifah-Kharisma maju dan menang," ujarnya.

"Kharisma juga relatif bisa diterima semua parpol pengusung Khofifah," imbuh dia.

ARCI merilis elektabilitas calon-calon yang berpotensi mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News