Pasangan Mahasiswa UINSA yang Diduga Mesum di Kampus Terancam DO

Jumat, 17 Mei 2024 – 20:05 WIB
Pasangan Mahasiswa UINSA yang Diduga Mesum di Kampus Terancam DO - JPNN.com Jatim
Sepasang mahasiswa UINSA yang terekam kamera sedang berbuat mesum di gedung kampus. Foto: tangkapan layar video viral.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sepasang mahasiswa yang terekam kamera melakukan perbuatan mesum di gedung Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya terancam diberikan sanksi berat, yaitu drop out (DO).

Wakil Rektor III UINSA Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Prof Abdul Muhid mengatakan sebelum menjatuhi sanksi kepada dua mahasiswa tersebut perlu adanya investigasi lebih lanjut.

Pihaknya juga melakukan pemanggilan kepada kedua mahasiswa tersebut untuk dimintai keterangan, tetapi syok sehingga digantikan orang tuanya.

“Mahasiswanya mungkin syok karena videonya sudah beredar ke teman-temannya. Orang tuanya dipanggil. Sedang rapat, didalami motifnya, apa yang dilakukan karena itu dari jauh videonya,” kata Abdul saat dikonfirmasi, Jumat (17/5).

Abdul mengatakan setelah investigasi selesai dan apabila keduanya terbukti bersalah maka sanksi akan diputuskan lewat komite etik UINSA.

“Kami serahkan ke komite etik, sesuai kode etik UINSA. Sanksinya bisa teguran sampai tinggi (DO). Namanya juga hukuman. Kami belum bisa memastikan sebelum hasil investigasi selesai dan diserahkan ke komite etik,” ujarnya.

Selain kedua mahasiswa dan orang tua, pihaknya juga melakukan pemanggilan kepada saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian dan melakukan pengecekan CCTV.

“Itu yang perlu juga kami pelajari karena ini menyangkut harkat martabat,” pungkas Abdul. (mcr23/jpnn)

Sanski berat berupa dropout menanti pasangan mahasiswa UINSA yang mesum di kampus

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News