Khofifah Ajak Buruh Jaga Stabilitas Iklim Investasi di Jatim

Selasa, 20 Februari 2024 – 20:45 WIB
Khofifah Ajak Buruh Jaga Stabilitas Iklim Investasi di Jatim - JPNN.com Jatim
Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri pendirian posko Pemenangan Khofifah untuk Pilgub Jatim di Kafe Executive Sidoarjo, Senin (19/2). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh buruh di Jawa Timur menjaga stabilitas ekonomi dan politik untuk menjaga iklim positif investasi.

Khofifah mengatakan stabilitas ekonomi dan politik adalah kunci keberlanjutan investasi. Hal itu dia sampaikan bertepatan dengan perayaan HUT ke-51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

“Seberapa pun menariknya investasi secara nilai keekonomian, tetapi adanya stabilitas ekonomi dan politik maka para investor sangat mungkin pergi dan memilih daerah atau negara lain,” ucap Khofifah di Surabaya, Selasa (20/2).

Dia menyebut investasi adalah tulang punggung perekonomian bangsa lantaran tidak hanya sekadar mampu menciptakan lapangan kerja dan memproduksi barang atau jasa.

Akan tetapi, membantu menciptakan nilai tambah bagi ekonomi di Indonesia. Maka dari itu, Khofifah berharap seluruh buruh di Jatim dapat membangun hubungan yang harmonis antarpekerja, pengusaha, maupun pemerintah.

Mantan Mensos itu meyakini positifnya iklim investasi di Jatim mampu mendorong peningkatan kesejahteraan buruh dan juga masyarakat.

“Investasi menjadi penopang keberlanjutan pembangunan, menciptakan nilai tambah, mendorong keadilan ekonomi, bahkan membantu mewujudkan demokrasi ekonomi. Ayo kita jaga terus Jawa Timur agar aman dan nyaman,” tuturnya.

Pembangunan ekonomi di Jatim sepanjang 2023 terbilang sangat positif. Apabila dibandingkan dengan provinsi lain di Jawa, ekonomi Jatim pada Triwulan III 2023 tumbuh sebesar 1,79 persen.

Khofifah Indar Parawansa mengajak buruh menjaga stabilitas iklim investasi di Jawa Timur saat momen HUT ke-51 SPSI Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News