Telkom Kirim Bantuan Terpal-Makanan Bayi Senilai 140 Juta Tuk Korban Gempa Bawean

Senin, 01 April 2024 – 20:05 WIB
Telkom Kirim Bantuan Terpal-Makanan Bayi Senilai 140 Juta Tuk Korban Gempa Bawean - JPNN.com Jatim
Telkom Regional V Jatim saat menyerahkan bantuan kepada korban gempa Bawean lewat Petrokimia Gresik. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Telkom Regional V Jatim Bali Nusra menyerahkan bantuan material program charity berbagi kepada korban gempa bumi di Bawean lewat Kantor Pusat Petrokimia Gresik, Kamis (28/3).

Deputy EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra Gaeanri Situmorang mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan sebesar Rp140 juta rupiah dalam bentuk terpal, matras, tenda, diaper, dan makanan bayi.

“Bantuan itu nantinya akan disalurkan langsung oleh Satgas BUMN ke lokasi karena BPBD Gresik sudah berangkat ke lokasi penampungan korban,” ujar Gaeanri tertulis, Senin (1/4).

Bantuan secara simbolis itu diterima Sekretaris Satgas BUMN Jatim yang juga Senior Vice President Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik Adityo Wibowo.

Gempa berkekuatan magnitudo 6.5 di perairan Laut Timur Tuban beberapa waktu lalu membuat bangunan dan rumah warga di Pulau Bawean rusak.

Warga pun mengevakuasi diri ke kamp pengungsian untuk mengantisipasi datangnya gempa susulan. Tak sedikit dari mereka yang memilih tidur di halaman beralaskan terpal karena takut gempa susulan.

“Kami berterima kasih atas kepedulian Telkom sebagai BUMN ini dapat memberikan kemanfaatan baik bagi warga yang membutuhkan maupun dari perusahaan,” kata Adityo. (mcr12/jpnn)

Telkom Regional V Jatim kirimkan bantuan sebesar 140 juta rupiah dalam bentuk terpal hingga makanan bayi kepada korban gempa Bawean.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News