SMAN 1 Sangkapura Bawean Rusak Parah Akibat Gempa, Dindik Jatim Upayakan Renovasi

Senin, 01 April 2024 – 16:11 WIB
SMAN 1 Sangkapura Bawean Rusak Parah Akibat Gempa, Dindik Jatim Upayakan Renovasi - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai saat meninjau SMAN 1 Sangkapura Bawean yang rusak parah terdampak gempa bumi. Foto: Dok. Dindik Jatim

jatim.jpnn.com, GRESIK - SMAN 1 Sangkapura, Bawean, Gresik rusak parah akibat terdampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5 pada Jumat 22 Maret 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai mengatakan bangunan yang rusak berat di ruang laboratorium komputer, ruang kelas XII IPA dan ruang kelas lainnya, hingga ruang guru.

“Sangat menyedihkan karena tidak seperti yang dilihat di media sosial, lebih parah. Dari 24 kelas, 22 rusak, termasuk komputer tak bisa digunakan karena tertimpa plafon,” ujar Aries tertulis, Senin (1/4).

Aries telah memerintahkan kepala sekolah menggelar pembelajaran secara daring. Sebab, berbahaya bagi siswa dan guru, jika dipaksakan tatap muka.

“Insyaallah dalam waktu dekat kami laporkan ke Pj Gubernur dan ditindaklanjuti apa yang menjadi langkah provinsi dan pemerintah pusat melalui Kemendikbud Ristek,” katanya.

Renovasi tak bisa dilakukan dalam waktu dekat karena informasi dari BPBD dan BMKG sampai saat ini masih terjadi gempa susulan.

“Kalau dirasa sudah aman, tidak ada gempa susulan lagi, rehab akan kami lakukan agar siswa bisa secepatnya belajar dengan normal," ucapnya.

Untuk sarana dan prasarana yang rusak seperti fasilitas laboratorium, Aries menegaskan Pemprov Jatim akan menggantinya dengan yang baru.

Dindik Jatim berupaya mempercepat renovasi bangunan SMAN 1 Sangkapura yang rusak parah akibat terdampak gempa bumi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News