Ganggu Ketenangan Warga Saat Ramadan, 9 Bocah di Surabaya Diciduk

Sabtu, 16 Maret 2024 – 21:59 WIB
Ganggu Ketenangan Warga Saat Ramadan, 9 Bocah di Surabaya Diciduk - JPNN.com Jatim
Tim Respon Cepat Tindak (Respatti) Polrestabes Surabaya menjaring sembilan anak lantaran tengah menggelar balap liar sepeda, Sabtu (16/3) dini hari. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Respon Cepat Tindak (Respatti) Polrestabes Surabaya menjaring sembilan anak yang sedang menggelar balap liar sepeda pada Sabtu (16/3) dini hari.

Kesembilan anak itu kemudian diserahkan petugas kepada Satpol PP Kota Surabaya guna menjalani pembinaan lebih lanjut.

Kasatpol PP Surabaya M Fikser mengatakan anak-anak tersebut diciduk saat kedapatan bergerombol di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya.

“Operasi yang dilakukan rutin oleh Satpol PP Surabaya bersama pihak kepolisian menjaga ketentraman masyarakat dan gangguan ketertiban umum,” ujar Fikser.

Mantan Kadis Kominfo Kota Surabaya tersebut menyebut patroli dilakukan menyasar lokasi yang berpotensi digunakan sebagai tawuran atau balap liar.

“Sasarannya, yakni aktivitas anak-anak di malam hari, mereka bergerombol dan bisa melakukan tindakan yang merugikan, di bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Pihaknya tak segan melakukan penindakan dengan membawa mereka ke kantor Satpol PP untuk mendapatkan edukasi dan pembinaan, serta memanggil kedua orang tua.

“Kami meminta peran serta masyarakat dan orang tua untuk mengawasi aktivitas anak-anak. Apabila menemukan anak-anak yang bergerombol, melakukan kegiatan negatif bisa menghubungi kami di 112” tandas M Fikser. (mcr23/jpnn)

Kepolisian bersama Satpol PP Surabaya menciduk sembilan anak saat balap liar sepeda angin.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News