Pemilu 2024, P5MI Apresiasi Kinerja KPU dan KPPS

Rabu, 28 Februari 2024 – 11:06 WIB
Pemilu 2024, P5MI Apresiasi Kinerja KPU dan KPPS - JPNN.com Jatim
Persatuan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P5MI) mengapresiasi kinerja KPU dan KPPS yang telah menyelenggarakan Pemilu secara lancar dan damai. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pesta demokrasi lima tahunan, pilpres, presiden, pileg sudah rampung digelar. Saat ini, petugas KPPS, PPK, dan KPU sedang bekerja melakukan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan kota.

Persatuan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P5MI) mengapresiasi kinerja KPU dan KPPS yang telah menyelenggarakan pemilu secara lancar dan damai.

“Kami dari P5MI meyakini kinerja Pemilu 2024 sangat amanah sesuai aturan yang ditetapkan undang-undang,” ujar Ketua P5MI Arif Sugiyono, Selasa (27/2).

Pihaknya juga menyampaikan belasungkawa terhadap petugas KPPS yang meninggal dunia maupun sakit.

"Kami berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan serta bagi petugas yang sakit segera diberikan kesembuhan dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga," ucapnya.

Menurutnya, proses Pemilu 2024 tentu tidak lepas dari polemik yang ada, baik di dalam maupun di luar negeri.

Maka dari itu, P5MI mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sejenak melupakan polemik tersebut dan mengajak berbagai pihak melakukan rekonsiliasi agar seusai Pemilu 2024, semuanya kembali normal seperti sedia kala.

"Kami mengajak masyarakat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 H serta meninggalkan permasalahan pemilu dan fokus menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya idulfitri dengan tulus dan ikhlas," pungkas Arif. (mcr23/jpnn)

Pasca Pemilu 2024, P5MI ajak masyarakat melupakan polemik politik dan mengajak berbagai pihak kembali ke ke suasana normal seperti sedia kala.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News